Kelebihan E Commerce Dari Toko Konvensional

Kelebihan E Commerce Dari Toko Konvensional
Kelebihan E Commerce Dari Toko Konvensional - Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa E commerce adalah sebuah kegiatan perdagangan, transaksi, promosi, dll yang dilakukan secara elektronik atau menggunakan media elektronik. Lalu apa kelebihan dari E commerce daripada toko konvensional atau kegiatan komersial secara tradisional?

Berikut ini adalah beberapa ulasannya.
  1. Tidak Memandang Wilayah Geografis

  2. Jika anda memiliki toko fisik, anda akan terbatasi oleh wilayah geografis yang tidak memungkinkan bagi pelanggan dari daerah lain untuk mengetahui keberadaan toko anda. Sedangkan melalui E commerce, calon pembeli dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri pun bisa mengunjungi toko anda.

  3. Biaya Yang Lebih Rendah

  4. Salah satu kelebihan dari E commerce yang paling dirasakan adalah biaya yang lebih rendah untuk setiap transaksi. Selain biaya promosi yang rendah dan mudah, dengan E commerce anda bisa terhubung angsung dengan pembeli tanpa melalui pihak kedua dan ketiga sehingga mengurangi biaya lainnya.

  5. Waktu Yang Lebih Singkat

  6. Dengan E commerce, selain jarak yang dipangkas maka akan berpengaruh juga pada waktu transaksi. Jika sebelumnya proses transaksi antar pulau bisa memakan waktu berbulan bulan, sekarang bisa dilakukan dengan hitungan detik dan hanya perlu menunggu kiriman saja.

  7. Buka sepanjang waktu

  8. Dengan memanfaatkan E commerce, toko anda dapat buka selama 24 jam sepanjang hari setiap hari dan memberikan informasi secara pasif terhadap calon pembeli. Anda tinggal perlu melakukan konfirmasi di keesokan harinya dan transaksi akan cepat berlangsung.