Apa Itu Google Adsense?

Apa Itu Google Adsense? - Siapa yang tak kenal raksasa teknologi Google, yang lebih dikenal sebagai raksasa mesin pencari. Namun sebenarnya Google bukan hanya merupakan sekedar situs mesin pencari saja namun juga merupakan sebuah perusahaan periklanan, pengembangan teknologi dan beberapa lainnya. Ponsel android yang anda genggam saat ini memiliki perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google. Selain memiliki android google juga memiliki beberapa media sosial seperti YouTube, GooglePlus dan juga beberapa media sosial lain yang digadang gadang akan muncul di musim panas tahun depan.
Apa Itu Google Adsense?
Salah satu produk usaha milik Google adalah Google Adsense, dimana merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google itu sendiri. Google Adsense sendiri akan membayar anda untuk setiap iklan dari suatu produk yang bekerja sama dengan Google yang ditampilkan melalui situs web atau blog milik anda yang telah terdaftar dan disetujui oleh Google Adsense untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.

Pemilik situs atau web akan mendapatkan pemasukan dari pembagian keuntungan yang diperoleh oleh Google untuk setiap iklan yang diklik atau yang dikenal juga sebagai Pay Per Click atau PPC. Selain PPC, Google Adsense juga menyediakan layanan iklan yang menggunakan sistem pembayaran per detik, Adsense untuk pencarian (Adsense for Search) serta iklan arahan (referral).