Memanfaatkan Instagram Sebagai Sarana Promosi Produk

Memanfaatkan Instagram Sebagai Sarana Promosi Produk - Berbeda dengan media social lainnya, Instagram memiliki kekhasan yakni mengutamakan gambar atau video sebagai sarana berkomunikasi. Karena kelebihan tersebut, Instagram sudah lama dilirik sebagai salah satu media promosi atau berjualan karena pengunjung bisa bebas melihat tampilan produk secara mudah. Berikut adalah cara untuk memanfaatkan Instagram sebagai sarana promosi.

Memanfaatkan Instagram Sebagai Sarana Promosi Produk
  1. Nama Akun Yang Menarik
  2. Nama akun setidaknya akan memberikan kesan pertama pada pengunjung sehingga akan menarik atau malah menjauhkan calon pembeli. Pastikan anda memilih nama yang unik sebagai identitas anda dan akan lebih baik lagi jika mudah untuk diingat.

  3. Sediakan Informasi Penting
  4. Sediakan informasi penting di bio atau profil akun yang kira kira akan dibutuhkan oleh pelanggan seperti kontak untuk melakukan panggilan, sms atau by chat

  5. Gunakan Akun Secara Aktif
  6. Meskipun anda tidak terus terusan memposting produk anda, anda bisa menggantinya dengan postingan motivasi atau postingan kreatif lainnya. Anda dapat juga memberikan komentar pada akun calon pelanggan secara sopan dan mengajak untuk mengunjungi akun anda

  7. Jangan Memaksa
  8. Jangan memaksa akun lain untuk mengunjungi toko anda dengan men tag atau menandai foto maupun memention atau menuliskan nama mereka.

  9. Gunakan kesempatan untuk Endorse
  10. Jika anda memiliki cukup modal, anda bisa meminta pemilik akun selebgram atau akun populer untuk melakukan endorse atau promote akun anda. Biayanya tentu saja beragam bersama syarat yang lain juga.