Pentingnya Segmentasi Pasar Pada Internet Marketing

Pentingnya Segmentasi Pasar Pada Internet Marketing - Segmentasi pasar atau kegiatan melakukan pembagian pembagian pada pasar agar sesuai dengan faktor kemiripan tertentu tidak hanya dapat dilakukan di dunia nyata saja, melainkan juga akan sangat baik pula jika dilakukan untuk bisnis internet anda. Mengapa demikian? Karena pengguna internet di Indonesia juga sangat bervariasi mulai dari segmentasi sesuai umur seperti anak anak hingga orang dewasa maupun orang tua hingga segementasi berdasarkan ketertarikan seperti fotografi, film, hobi dll. Lalu bagaimana anda elakukan segmentasi pasar? Tentunya anda harus meriset terlebih dahulu sebelum anda mempromosikan produk anda. Jika anda memiliki produk gadget, tentunya anda akan mengirimkan penawaran atau promosi pada mereka yang banyak mengobrol di postingan berita tentang gadget dan bukan berita politik atau yang lainnya. Lalu apa manfaat dari segmentasi pasar di Internet Marketing?
Pentingnya Segmentasi Pasar Pada Internet Marketing
  1. Memiliki kesempatan yang lebih antara penjual dan pembeli untuk terjadinya transaksi, dimana pembeli akan menemukan penjual yang menjual produk yang diinginkan.
  2. Penjual dapat menggunakan pengetahuannya pada respon pemasaran yang berbeda beda, sehingga anggaran yang dialokasikan dapat lebih tepat mengenai segmen.
  3. Penjual dapat mengatur produk agar lebih baik dan daya Tarik pemasarannya meningkat.
Manfaat tersebut akan berjalan dengan baik bila penjual juga mampu memanfaatkan kesempatan yang baik pula dengan menggunakan strategi untuk masuk dalam segmen yang ada di dunia maya. Kecermatan anda pada perilaku pengguna internet juga dapat mempengaruhi kesuksesan anda nantinya.