Mengenal Email Marketing

Mengenal Email Marketing - Jika dilihat dari kata marketing maka internet marketing adalah kegiatan pemasaran yang menggunakan internet sebagai media untuk melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan yang dicakup dalam internet marketing cukup banyak, namun intinya tetap menggunakan internet sebagai modal utama atau media utamanya dalam mempengaruhi pelanggan atau pembeli. Salah satu media internet yang masih sering digunakan adalah email. Email dinilai cukup baik hingga saat ini karena beberapa hal berikut.

Mengenal Email Marketing
  1. Rahasia
  2. Penawaran yang dilakukan melaui email tentunya sangat rahasia dan hanyak pemiliki email serta pelaku usaha yang mengetahui isinya.

  3. Langsung Tepat Sasaran
  4. Biasanya jika anda menemukan artikel menarik, anda bisa berkomentar dengan menggunakan email sebagai syaratnya. Nah dengan melakukan broadcast atau mengirim sesuatu melalui email, pesan yang dibaca lebih tepat sasaran karena didasarkan menurut data yang sudah diperoleh.

  5. Tidak Terlalu Mengganggu
  6. Email tidak terlalu mengganggu karena arus informasi yang dikirimkan tidak begitu deras sehingga orang malas untuk membacanya atau malahan malas dengan si pengirim broadcast.

  7. Anda bisa menuliskan teks lengkap beserta gambar
  8. Berbeda dengan aplikasi chat, email memiliki konten data yang lebih banyak dan juga dapat menyisipkan file foto, video atau audio didalam emailnya.

  9. Teratur
  10. Berbeda dengan aplikasi chat, pengguna email cenderung lebih teratur karena pesan yang masuk tidak terlalu banyak sehingga anda dapat mudah mengaturnya dengan menggunakan golongan per bulan atau yang lainnya.